Cara mengusir ular – Ular adalah hewan yang dihindari oleh manusia karena gigitannya yang berbisa. Namun ada beberapa ular yang tidak mempunyai racun. Namun ular yang mempunyai racun pastinya sangatlah berbahaya. Apalagi bila ular muncul di dalam rumah. Berikut ini cara mengusir ular.

 

1. Sapu

Cara mengusir ular
Sapu

Cara mengusir ular yang pertama adalah dengan menggunakan sapu. Sapu yang dapat digunakan untuk membersihkan rumah ini ternyata juga bermanfaat untuk mengusir ular. Ketika ular berada di dalam rumah, segera kamu mencari tempat sampah yang besar kemudian dorong ular dengan sapu untuk masuk ke dalam tempat sampah. Tempat sampah harus dimiringkan terlebih dahulu agar ular bisa masuk. Setelah ular masuk, ubah posisi tempat sampah menjadi seperti biasa.

 

2. Membiarkan Ular Keluar dari Rumah

Cara mengusir ular
Membiarkan Ular Keluar dari Rumah

Bila kamu melihat ular di dalam rumah dan sedang menuju ke pintu keluar maka yang perlu kamu lakukan adalah membiarkan untuk keluar dengan sendiri. Ular sendiri akan mencoba untuk keluar dengan mencari pintu keluar. Segeralah kamu untuk menutup pintu dalam rumah agar ular tidak bisa masuk kembali.

 

3. Menghubungi Pawang Ular

Cara mengusir ular
Menghubungi Pawang Ular

Bila kamu takut ular yang kamu hadapi adalah ular berbisa dan bisa mencelakakan keluargamu. Maka hal yang pertama dilakukan adalah kamu menghubungi pawang ular. Pawang ular sendiri adalah orang yang ahli dalam menangani binatang ataupun polisi binatang. Hindarkan anak-anak untuk mendekat kepada ular untuk tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.   

 

4. Menyalakan Lampu

Cara mengusir ular
Menyalakan Lampu

Ular sendiri dipercaya tidak menyukai dengan penerangan sehingga ular sangat menyukai dengan kegelapan. Disaat ular berada di rumah, kamu perlu menyalakan semua lampu agar gerak gerik menjadi terhambat dan mempermudah kamu untuk mengusirnya dengan cepat.  

 

5. Obat Pengusir Ular

Cara mengusir ular
Obat Pengusir Ular

Cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengusir ular adalah dengan menggunakan obat pengusir ular. Obat pengusir ular dapat berupa cairan ataupun pil. Setelah itu siramkan cairan pada luar rumah ataupun pil di daerah yang disukai oleh ular. Hal ini sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan waktu untuk mengusirnya.

 

6. Garam

Cara mengusir ular
Garam

Garam dipercaya dapat mengusir ular. Garam biasanya digunakan kita untuk memberi rasa pada masakan. Garam dapat ditaburi pada luar rumah ataupun daerah yang sering dilewati oleh ular. Garam sendiri dapat membuat aktifitas ular menjadi terhambat. Bila perlu taburi garam setiap hari.  

 

7. Tali Ijuk 

Cara mengusir ular
Tali Ijuk

Bila di rumah kamu mempunyai tali ijuk, kamu dapat memanfaatkan tali ijuk untuk mengusir ular. Tali ijuk sendiri dapat menakut-nakuti ular. Bila kamu ingin menangkap ular langsung dengan tali ijuk pastinya hal ini akan membahayakan diri kamu sendiri karena ular bisa mengigit tubuh kamu. Tali ijuk hanya perlu dicambuk ke tubuh ular agar ular bisa cepat keluar dari dalam rumah.   

 

8. Tanaman Pengusir Ular

Cara mengusir ular
Tanaman Pengusir Ular

Bila beberapa serangga dapat diusir dengan tanaman, maka sama halnya dengan ular. Tanaman pengusir ular yang dapat mengusir ular adalah tanaman bonsai drini. Tanaman bonsai drini sendiri sekarang sudah banyak yang membudidayakannya. Kamu dapat menempatkan tanaman bonsai drini di dalam rumah agar ular segera keluar dari dalam rumah bila telah lama bersembunyi.

 

9. Karbol

Cara mengusir ular
Karbol

Karbol adalah cairan yang digunakan untuk membersihkan keramik di kamar mandi. Karbol dapat digunakan untuk mengusir ular. Caranya hanya perlu disiramkan karbol pada badan ular. Bila karbol mengenai tubuh ular pastinya akan membuat kulit ular menjadi panas. Pastinya hal ini dapat membuat ular menjadi ngamuk. Oleh karena itu, berhati-hatilah ketika menyiram karbol agar ular tidak mencoba mengigit tubuh.  

 

10. Minyak Wangi

Cara mengusir ular
Minyak Wangi

Minyak wangi digunakan oleh kita untuk mengusir bau badan. Minyak wangi sendiri membuat badan kita menjadi wangi. Minyak wangi mempunyai beraneka jenis aroma. Selain itu, minyak wangi dapat dimanfaatkan untuk mengusir ular. Caranya hanya perlu menyemprotkan minyak wangi kepada tubuh ular, setelah itu ular akan pergi dengan sendirinya.  

 

11. Perangkap Lem

Cara mengusir ular
Perangkap Lem

Cara mengusir ular yang kesebelas adalah dengan menggunakan perangkap lem. Perangkap lem sendiri dapat dengan mudah kamu beli di toko hewan. Saat ular terjebak di perangkap lem pastinya akan membuat dirinya tidak bergerak. Untuk menangkap ular dengan perangkap lem pastinya membutuhkan waktu yang lumayan. Taruhlah perangkap lem di daerah persembunyiannya dan biarkan perangkap lem didatangi oleh ular. Ular akan terjebak dan tidak bisa bergerak kembali.

 

12. Urine Rubah

Cara mengusir ular
Urine Rubah

Salah satu solusi untuk mengusir ular adalah dengan memanfaatkan urine rubah. Urine rubah dapat kamu beli di toko hewan. Ular sendiri tidak menyukai dengan urine rubah. Kamu hanya perlu menyiramkan urine rubah pada luar rumah agar ular keluar dari persembunyiannya untuk segera pergi.

 

13. Amonia

Cara mengusir ular
Amonia

Amonia dipercaya untuk mengusir beberapa hewan yang tidak diundang ke dalam rumah. Amonia juga dapat mengusir ular. Caranya hanya perlu merendam kain ke dalam amonia. Diamkan hingga amonia menyerap ke dalam kain. Setelah itu, bersihkan daerah yang memicu dapat menjadi tempat masuknya ular. Ular akan mencium bau amonia dan pergi dari rumah.

 

14. Membasmi Makanan Ular

Cara mengusir ular
Membasmi Makanan Ular

Ular masuk ke dalam rumah kita pastinya dikarenakan rumah kita mempunyai banyak makanan ular seperti tikus. Oleh karena itu, hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membasmi makanan ular tersebut. Di saat ular tersebut merasa bahwa makanannya tidak berada di dalam rumah pastinya ular akan segera keluar.

 

15. Tutup Jalur Masuk

Cara mengusir ular
Tutup Jalur Masuk

Cara mengusir ular yang terakhir adalah dengan menutup jalur masuk ular. Saat ular sudah masuk ke dalam rumah pastinya yang akan dicari adalah mangsanya. Oleh karena itu, kita harus dengan sigap menutup semua lubang yang ada di rumah agar ular tidak sulit untuk dikeluarkan dari dalam rumah.